Idul Fitriiiiiii

Karena hari ini tgl 10 zulhijah, maka sebagai seorang muslim, saatnya bersuka cita merayakan Idul Adha.
Selamat Idul Adha semuanya.. Mohon maaf lahir bathin ya..

Oia, suatu kemajuan yang besar bagi saya, Alhamdulillah kemaren saya melaksanakan puasa, kurang tau jg nama puasanya apa. Kata teman kosan sih puasa tanggal 9 zulhijah itu disunatkan dan apabila kita melaksanakannya maka insyaAllah Allah SWT akan mengampuni dosa kita setahun yang lalu dan setahun yang akan datang. Amiiin...

Mendengar manfaat yang begitu besarnya dari puasa itu, maka saya yang terus terang keimanannya rendah menjadi tertarik sekali melaksanakannya. Yah walaupun cuma dengan sahur menu indomie dan telor alhamdulillah yah saya berhasil melaksanakan puasa tersebut. Alhamdulillah banget, semoga dosa-dosa saya terampuni.

Tidak terbayang memang dosa saya selama setahun kebelakang ini. Mulai dari hal-hal remeh temeh sampe ke hal-hal yg tidak saya sadari kalau itu dosa yang besar. Ngegosip, nyinyir, ngebantah orangtua sepertinya sering sekali saya lakoni. Hmm, mohon maaf juga deh sama sodara-sodara sekalian yang secara tidak sengaja terdzolimi oleh saya. Terus, dosa setahun kedepan. Ini apalagi.. Kita kan tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di setahun yang akan datang. Jangankan setahun, nanti malam, atau besok pagi pun kita tidak tahu hal-hal yang akan terjadi pada hidup kita. Begitupun dosa. Ya Tuhan, tuntunlah hamba agar menjauhi hal-hal yang menimbulkan dosa, baik disengaja maupun tidak.

Ngomong-ngomong lebaran, sudah menjelang pukul 16.00 hari ini, saya belum menyentuh yang namanya daging. Paling td pagi daging ayam, itupun hasil beli di warung depan. Maksudnya daging itu, yang itu loh, yang kambing, domba atau sapi yang buat qurban. Serasa belum lebaran aja.

Yang paling menyedihkan hari ini adalah, saat ibu tercinta menelepon, beliau mengucapkan selamat lebaran dan mohon maaf lahir batin. Trus menanyakan, "masak apa hari ini nak?" saya hanya bisa menjawab "ngga masak mak, tadi pagi cuma beli ayam aja di warung depan". Lalu "oh, ya ampun kasian amat. nak, beli aja makanan yang paling enak dan paling mahal di bara" jleb jeger jeger.. "maunya sih gitu mak, tapi ga ada warung yang buka kalau menunya begitu, masakan padang aja ga buka" hiks hiks...

Ya ampuun, Ibuku perhatian sekali. Sampai asupan daging anaknya di hari raya qurban dipikirkan. Tapi, maafkan anakmu bu, aku tidak bisa memenuhi permintaanmu. Warung makannya pada tutup semua, mungkin besok atau lusa deh baru aku penuhi nasehatmu.

Oke deh.. At least happy ied everybody.. Mudah-mudahan kita ditemukan dengan ied-ied selanjutnya. amiiin..

Noted: yang punya daging bagi-bagi doong!! hehehe


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Operasi Tulang Hidung Bengkok

A Long Road to Get Drivers License in NC

Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas