Mestakung

Kekuatan mimpi itu benar adanya...
Tentu saja jika kita percaya dan berusaha untuk mewujudkannya. Dan yang akan terjadi dikehidupan saya bulan-bulan mendatang saya harap bukanlah hanya mimpi yang menjadi kenyataan, tapi kenyataan yang akan membawa saya pada mimpi-mimpi berikutnya.

Bermula dari partisipasi seorang teman sekelas yang mengikuti suatu program internship IPB dengan The Ohio University (TOP Program), celah-celah mimpi go internasional (mimpi yang sama dengan Agnes Monica) mulai terbuka. Bertanya bagaimana caranya pada teman tersebut dan akhirnya memperoleh sejumlah informasi yang bermanfaat. Iseng serius saya mulai menjalani proses-proses yang ada.

Tidak disangka memang mestakung, hal-hal yang dulunya saya pikir tidak penting malah menjadi penting. Seperti membuat paspor dan menyetir. Penting juga punya nilai Toefl. Segera saya penuhi syarat-syarat tersebut.

Sembari mengikuti proses yang saya tidak tahu akan berhasil apa tidak, saya menjalani hari-hari setahun ini dengan mengikuti beberapa projek. Lumayan untuk menambah pengalaman lapangan dan menambah tabungan. Di akhir tahun 2011, bersama seorang sahabat terbang ke Palu untuk analisis aksi buka tutup keran ekspor rotan, Maret-April di Mamuju Utara untuk verifikasi lahan kebun sawit, Mei-Juni pelatihan jurnalis/ reporter di SIEJ, dan Juni-Juli di Berau untuk analisis sosial ekonomi pembukaan kebun pangan. 

Masih ingat, hari disaat saya sedang mengikuti pelatihan jurnalis, datanglah sepucuk email yang menggetarkan hati. Tanggal 6 Juni saya diminta ke kampus untuk semacam interview  Berangkatlah saya kesana. Tiba disana saya tidak sendiri, tapi ada beberapa anak muda lainnya. Saya tahu satu dua orang karena sering lihat, sepertinya satu angkatan dengan saya. Yes ada temennya, memang Elizabeth dan Iqbal angkatan 43. Kita saling berkenalan sambil mendengarkan penjelasan program. Senangnya.. kita semua cepat akrab. Ber-7 kami akhirnya diberi kesempatan untuk mengikuti program ini. Alhamdulillah..

Now,  saya sedang menyiapkan diri untuk mengikuti training selama 60 hari di sebuah nursery di kawasan Cibeduk, Bogor. Training baru akan dimulai awal September bulan depan. Mudah-mudahan lancar :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Operasi Tulang Hidung Bengkok

A Long Road to Get Drivers License in NC

Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas