Gunong Tajam

Gunung tajam  merupakan sebutan bukit tertinggi di Pulau Belitong dengan ketinggian 510 mdpl.  gunong ini terletak di kecamatan Badau yaitu di dusun Air Pegantungan, Desa Kacang Butor dengan jarak tempuh 30 Km dari pusat kota Tanjung Pandan. gunung tajam memiliki dua puncakan. puncakan pertama disebut gunong tajam laki dan puncakan kedua disebut gunong tajam bini.
Keberadaan gunong tajam bini sebagai titik tertinggi di Pulau belitong dimanfaat sebagai tempat berdirinya stasiunrelay TVRI yang dulu dikelola oleh PT.Timah dan sekarang sudah diserahkan kepada Pemda Kabupaten Balitung. sedangkan dipuncakan gunong tajam laki terdapat makam Syech Abu Bakar Abdullah salah satu penyebar agama islam pertama dibelitung.
berwisata ke gunong tajam di Pulau Belitong memberikan sensasi berbeda dibanding gunung-gunung lainnya. pada trek awal pendakian, pengunjung akan disuguhkan pemandangan air terjun Gurok Beraye yang cantik, berair jernih, dan segar. 
perjalanan wisata ke gunong tajam saya alami sekitar Juni 2008, yaitu ke gunong tajam laki. petualangan seru di mulai dari Tanjungpandan menuju kaki Gunong Tajam kuranglebihh 30 menit menggunakan sepeda motor, tiba di kaki gunong kami sejenak menikmati pesona air terjun Gurok Beraye yang memukau. Namun sayang sekali, kami tidak membawa peralatan ganti sehingga tidak bisa merasakan kesegaran air Gurok Beraye saat berenang, yaah mungkin lain kali saja.
















perjalanan kami lanjutkan, gerimis yang turun tidak menyurutkan langkah kami untuk meneruskan perjalanan.selama perjalanan kami melewati pepohonan yang tinggi, aliran-aliran sungai, serta jalur berbentuk tangga-tangga.















setelah berjalan kuranglebih 1 jam akhirnya kami tiba di puncak. terlihat beberapa pengunjung lain yang sedang berziarah ke makam. kami pun beristirahat sebentar sebelum kembali ke bawah.

berikut adalah foto-foto yang kami ambil di salah satu punggungan

.












salah satu sisi pemandangan yang terlihat. rasa capek selama perjalanan terobati setelah kami mencapai puncak dan meresapi semua pemandangan ini.
langkah-langkah kami telah menapaki titik tertinggi di Pulau Belitong.



Komentar

  1. Wah...keren ubo...selama ini gw juga pengen nge-post travelling report gini. tp lum kesampean...yg berhasil di upload malah cerita remeh temeh.heheheh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Operasi Tulang Hidung Bengkok

A Long Road to Get Drivers License in NC

Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas