Pulau Belitong

Nama Pulau Belitong mungkin terdengar aneh atau tidak biasa bagi kebanyakan orang. yup bagi kami orang pribumi Belitong, huruf U sudah lazim diganti menjadi O yang merupakan salah satu aturan tata bahasa belitong., so Belitung menjadi Belitong..

Pulau Belitong  berada di perairan barat Indonesia yang diapit oleh Pulau Bangka dan Selat Karimata. pulau Belitong sejak jaman dulu dikenal sebagai pulau penghasil bahan tambang seperti timah, kaolin, batu besi, dan lain-lain. selain itu, Pulau Belitong juga memiliki potensi alam yang luar biasa, seperti terkenalnya Belitong sebagai produsen lada dan hasil tangkapan laut.

potensi wisata Belitong terkenal dengan wisata pantainya. mulai dari pantai Tanjung Pendam, Tanjung Tinggi, Tanjung kelayang, Batu belubang, Serdang, Lalang. keunggulan pantai Belitong dibanding pantai-pantai lainnya adalah tutupan garis pantai dengan pasir putih, batu-batu granit raksasa, kebersihan, kuliner masakan Belitong, dan panorama pantai yang masih alami.

selain itu, Pulau belitong memiliki banyak legenda atau cerita rakyat yang menarik untuk disimak, seperti cerita kerajaan Balok, Batu Baginde, Asal Mule Pulau Belitong, Padang Buang Anak, Raja Berekor, dan masih banyak lagi.

Belitong dapat mudah di tempuh dengan penerbangan dari Jakarta dalam waktu 45 menit saja. tentunya berkunjung ke Belitong akan sangat menyenangkan bila kita sedang libur panjang dan persiapan yang cukup. so, datang ke Belitong dan nikmati tiap suguhan alam yang disajikan..

Komentar

  1. ternyata selain FILM yang dibuat jadi best movie indah alamnya juga sangat menajubkan,saya sumbang saran saja kalo ada karya seni disana apa saja yang bisa dipublikasikan seklain dijual coba aja dikami http://www.grocer-e.com yang siapa tau bandung juga bisa saling share dengan belitong.terima kasih

    BalasHapus
  2. yaa Belitong baru2 ini menjadi terkenal dengan film Laskar Pelanginy.Cinderamata khas Belitong untuk sekarang ini memang belum ada yg diperjualbelikan secara online. saran yg menarik sekali

    terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Operasi Tulang Hidung Bengkok

A Long Road to Get Drivers License in NC

Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas