Semangat... semangat,,,

yuhhuuu.. hari ini rasanya aq merasa sangat bersemangat sekali.ada apa gerangan?
hohoo aq br saja menyelesaikan novel "negeri van Oranje" yang bercerita tentang petualangan 5 orang mahasiswa Indonesia di Belanda. aku merasa sangat terinspirasi dari novel ini.
mantap banget, jd pengen mengikuti jejak mereka.. hmm mungkin ga ya aku nyampe ke Eropa dan menuntut ilmu disana?

aku tidak mau sekedar bermimpi tanpa usaha ah! yuu
langkah 1. aku sudah email2an ma pengurus PPI Wageningen (Belanda) lhoo.. n dr mb ini aq dapet byk sekali informasi tentang cara /link2 bwt dapetin beasiswa. aminaminamin.. asiiik,,
langkah 2. untuk keperluan berbicara disono(duilee) aku td udah datengi tempat kursus bwt persiapan TOEFL! hahaaa . secara dari informasi2 beasiswa yg aku baca, semuanya mensyaratkan peserta mampu english! ya iya laah. n bukti dokumennya Sertifikat TOEFL bernilai 550! mantap!
langkah 3. ni dy yg paling penting. aku harus beres skripsi secepatny! S1 dulu baru S2, hahaha mang seharusnya begitu.
berita asikny, sms yang kukirim ke alumni IPB yg kerja di Dinas Pertanian Belitung mengatakan kl aku bisa mengirim proposal penelitian ku ke pemerintah setempat. hohooo kl semuanya lancar siapa tau penelitianku bisa didanain,, amin!

tugas pertama yang harus dilakukan is:
1. aku harus ketemu Pak Joko (dosen pembimbing) secepatnyaaa! bwt nge fix-in metode2 penelitian!
abis tu, kejartayang proposal selanjutnya! heheee
2. penelitianpenelitianpenelitian dan penelitian!
3. banyak2 berdoa biar semuanya lancar... amiiiiin

okhey! nothing is impossible, hard work beibh..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Operasi Tulang Hidung Bengkok

A Long Road to Get Drivers License in NC

Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas