Am I ?

+ "Dedek... kok sekarang jadi feminim sie.. trus kelihatan lebih dewasa??"
* "ah apanya?"
+ "Iya tau, ada yang beda pokoknya"
* ??!! (senyum-senyum)

itulah percakapan singkatku dengan teman tingkat 1 di IPB. memang kita jarang ketemu, eeh sekalinya ketemu dia komentar panjang lebar tentang aq yang sekarang. haha
mmm.. memang harus diakui, ternyata setelah aq pikir-pikir apa yang dikatakan temanku itu benar adanya (narsis).. selama ini ada perbedaan yang terjadi pada diriku, tepatnya perubahan. coba aq check list, apa saja sie??

pertama..
kita mulai dari penampilan. dulu, kira-kira satu tahun yang lalu aq dikenal teman-teman dekatku sebagai cewek yang tomboi, adventure abis katanya.predikat tersebut tidak lepas dari pakaian sehari-hari yang aq kenakan. biasanya hanya pake kaos lengan panjang, jeans, kets, dan kerudung bergo. setelan yang biasa digunakan bahkan untuk kuliah. jangankan pakai make up, bedakan pun jarang.. hahhaa

but now...
penampilan mulai diperhatikan, coz aq pernah baca " kepribadian seseorang tercermin dari penampilan luarnya". trus, aq juga merasa sudah sepantasnya seorang cewe memperhatikan penampilan.
dulunya, mana pernah aq memikirkan pakai baju apa hari ini, yang ada, apa yang ada di lemari itu yang dipakai.. (parah banget).hahha. weiiss skr, bela-belain siap-siap lebih awal. memadupadankan pakaian, asesoris, nyetrika kerudung dulu, sampai matcingin sama alas kaki, hahahaa.
dan kalau masih ada waktu, pakai pelembab, bedak, dan mascara. entah dari mana awalnya, yang jelas kalau aq pakai mascara rasanya kepedeanku setingkat lebih tinggi. hahaahhaa

kedua...
aktivitas.. dulunya aq sebagai mahasiswa yang aktif di kepecintaalaman tidak lepas dari dunia adventure atau berpetualang. hampir setiap minggu berada di alam, entah itu hutan, gunung, pantai, perkampungan adat, dan sungai-sungai. bergerak di alam bebas. setiap waktu dihabiskan untuk berkegiatan alam dan keorganisasian. motoku " jangan sampai kuliah mengganggu keorganisasian" hahaha. seringkali aq bolos kuliah, ujian susulan, bermasalah dengan dosen-dosen, sampai melanggar perintah orangtua untuk pulang ke Belitong (ini yang terparah). tidak ada penyesalan sama sekali karena aq mendapatkan sesuatu yang sesuai hobiku dan tidak terikat peraturan.
aq memang cuek pada semuanya, waktu itu. hehehe

but now..
segalanya berubah.. aq menjadi penurut, manut pada perintah orangtua, betah di kampus, jarang beraktifitas gila lagi, dan yang jelas, sangat serius dengan penelitian. oowh benar-benar beda.

aq rasa, aq dalam masa peralihan..
semoga saja menuju kearah yang lebih baik
amiin..
oia..
kalau kata power rangers
"BERUBAH"
hahahaha ^_^

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Operasi Tulang Hidung Bengkok

A Long Road to Get Drivers License in NC

Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas