My heart beating

Iseng-iseng...
Nyoba-nyoba...
Serius-serius...

Beberapa hari ini aku mencoba membuat draft hasil penelitian, mulai dari belajar mengolah data ke anak statistik sampai melihat-lihat skripsi kakak kelas. padahal penelitian ku belum selesai sama sekali, hehe..

Maksudnya sih biar nyicil gitu, jadi nanti seandainya penelitiannya beres, aku tinggal menambahkan hasil dan pembahasan saja di skripsi.. jadi pekerjaan lebih ringan. lagi pula sekarang-sekarang ini, aku mempunyai waktu luang yang lumayan banyak. dari pada tidak ada kerjaan (ga meaning) ya udah lebih baik aku mencoba nulis draft penelitian, hehee..

Bukan gaya-gaya an atau sok-sok an, tapi aku memang ingin menyelesaikan skripsi secepatnya agar aku bebas  dari telpon dan wejangan keluarga untuk cepat lulus dari IPB. (sedihnya...).
sekaligus biar aku nantinya punya banyak waktu untuk meng-eksplor diri.. (cieee.. haha).

Tadi sore, aku berkunjung ke perpus LSI IPB (jarang-jarang nieh) dengan membawa peralatan perang, laptop dan perangkatnya. begitu tiba, akupun langsung menuju bagian lantai dua perpus, yang sebagian besar berisi koleksi skripsi alumni IPB dari segala jurusan. tanpa membuang waktu, akupun langsung menuju rak koleksi skripsi PTN. Alhamdulillah aku menemukan skripsi kakak kelasku yang dosen pembimbingnya sama denganku. (aman, bisa liat2 formatnya, hihii).

Aku menyalakan laptop dan membuka folder "My Skripsi". kulihat disana file berjudul "draft skripsi", kubuka dan ternyata aku hanya menemukan satu halaman disana, yaitu cover depan skripsi, haahhaa

Yowiss... sambil melihat format penulisan skripsi kakak kelasku, aku mulai menambahkan halaman -halaman draft penelitianku..

dan tibalah aku ke lembar no 4. tulisannya begini:

skripsi
sebagai salah satu syarat untuk memperoleh
gelar sarjana pertanian
pada departemen proteksi tanaman


and then...
tiba-tiba jantungku rasanya berdegup-degup kencang.. Oh God..
aku merasa deg-degan.. trus keringat dingin di telapak tangan.. 
apa yah ini?
sepertinya ini reaksi yang sangat berlebihan. masa ngedraft bisa deg-degan gak jelas gini?

yupz... setelah aku telaah, mungkin saja secara psikis aku belum siap untuk menuliskan "gelar sarjana pertanian"? atau bisa saja itu pertanda rasa tidak percaya yang berlebihan kalau aku sedang menulis skripsi, hahaaa

atau bisa jadi, jurig perpus sedang mengawasiku?? HOOOOHHH TIDAAAAAK MUNGKIIIINN....


ya Allah... lindungilah hamba-Mu yang lemah ini, dari rasa deg-degan yang lebai ataupun setan-setan yang mengganggu..
semoga besok rasa deg-degannya hilang dan aku bisa meneruskan nge-draft dengan cepat dan damai, Amiiieeeen..

Komentar

  1. lulus terus pulang ke belitong???
    tau ga, lu akan bikin gw sangat sedih..

    BalasHapus
  2. mungkin ga langsung pulang juga si kak..
    gw masi pen jln2 brg lw jg,, jd jgn sedih gt lah.. heeehee

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Operasi Tulang Hidung Bengkok

A Long Road to Get Drivers License in NC

Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas