Push myself until limited

Hidup penuh dengan fluktuasi
kadang senang kadang sedih
kadang rindu kadang benci
dan kadang tertawa kadang menangis
suatu hal yang wajar

sering aku merasakan fluktuasi tersebut. aku merasa kurang bersemangat dengan segala hal. tidak perduli dengan anggapan orang lain dan lain sebagainya. pikirku: apa urusan mereka? hidup gw ini..
memang hidup ya hidup kita sendiri. kita yang bertanggungjawab atas diri kita sendiri. but.. everyone know that live must go on. n i relized that. mana mungkin hari-hari dilalui hanya dengan bermalas-malasan??

akhirnya aku pun memaksa diri untuk bangkit dan bergerak lagi. aku berusaha untuk bangun lebih pagi, menata agenda harian, dan do the best. tapi... ya walaupun sudah berusaha maksimal, tetap saja sekali dua kali aku kalah dengan diri sendiri.

iseng-iseng aku mencari motivasi dari para artis Indonesia.
mengapa artis
??
karena menurutku manusia digolongan ini memiliki semangat maju yang sangat tinggi. memang tidak semuanya. setidaknya ada beberapa yang sangat baik. sebut saja Agnes Monica, Krisdayanti, Nunung, Gita Gutawa, dan Rossa. manusia-manusia ini aku pikir memiliki sistem manejemen diri yang baik. mereka mampu terus berkarya dan memiliki semangat yang tinggi dalam tiap kesibukannya. mereka kerap jatuh, kelelahan, digosipin yang negatif tapi mereka mampu bangkit lagi. mereka toh manusia biasa, tapi kenapa mereka mampu??



ku klik Mr.Google dan kutuliskan keyword "semangat Agnes Monica"disana. banyak sekali artikel-artikel yang keluar. aku mulai membaca satu-persatu. hingga sampailah aku pada kata-kata ajaib yang dia ucapkan. "push yourself until limited"..

"push myself until limited"

"push myself until limited"

"push myself until limited"

kata-kata ini aku ucapkan berkali-kali.. kuresapi.. kerenungkan
akhirnya timbul berbagai pertanyaan di kepalaku:

- apakah selama ini aku pernah melakukan itu? (push myself until limited)
- apakah yang selalu kulakukan adalah hal paling maksimal yang bisa aku lakukan?

- pernahkah aku memaksa diri sampai batas kemampuanku?
- pernahkah aku benar-benar memperjuangkan sesuatu?
- pernahkah aku benar-benar total?


telah lama aku berfikir untuk menjawabnya.. menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas dan menjawab semangatku yang fluktuatif.
terimakasih Agnes untuk kata-kata ajaibnya..

terimakasih..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Operasi Tulang Hidung Bengkok

A Long Road to Get Drivers License in NC

Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas