Puasa udah seminggu ya?

Puasa ramadhan sudah hampir satu minggu. Kalau ada yang bilang "waaah ngga terasa ya sudah mau seminggu", bagi saya itu salah besar. Yes, bagi saya satu minggu itu terasa sekali. contohnya jadwal biologis tubuh saya mengalami perubahan drastis. Biasanya tidur nyenyak sampai fajar menyingsing, sekarang harus bangun di sepertiga malam untuk sahur. Jarang-jarang mananti azan subuh, skarang malah rela nyungsep2 merem melek dengerin program Mutiara Hati Pak Quraish Shihab sampai azan berkumandang.

Karena tidur malam yang kurang, jadilah hampir/ tiap hari bangun siang. Tau-tau sudut sinar matahari sudah tinggi. tau-tau kosan sepi melompong ditinggal penghuninya, tau-tau di tv udah acara gosip. #Sigh!

Pernah disatu hari, bangun tidur liat kondisi kosan kok berantakan. Baju-baju kotor masih numpuk, gelas-gelas bekas sahur berserakan, belum lagi lantai belum dipel. Eh ternyata oh ternyata, ibu yang bantu-bantu beres-beres paginya terserang stroke ringan. And what the hell, sepagian itu saya tidak tahu apa-apa! tidak mendengar apa-apa!

Dilain kesempatan, suatu siang saya tidak sengaja menantang dahaga. Saya diminta untuk datang ke kantor senior untuk menyerahkan data kerja Berau kemaren. Masih di daerah Bogor sih, Menteng Asri tepatnya. Turun angkot 06 Parung-Bogor jam tangan masih menunjukkan pukul 11.30. Jarak dari gerbang perumahan ke lokasi kantor rasanya dekat, tidak begitu yakin karena pertama kali kesana sih malam hari trus naik mobil plus gerimis. Tukang becak sudah kelihatan melambai-lambaikan handuk sangkut lehernya. Angkat betis, kencangkan ransel, ah jalan kaki saja pikir saya, belum terlalu panas ini (lupa kalau itu jam 11.30).

Sudah 15 menit berlalu, hmm kok rasanya jauh ya.. Eh rumahnya belok mana ya.. Rasanya kiri deh. 30 menit berlalu, rasanya belokannya salah deh, tapi bener kok ada tukang jualan soto. Jalan lagi..

45 menit kemudian, ya Tuhaaaan saya nyasar!

Panik!

Akhirnya saya mau ga mau melunturkan kesotoyan diri. Daripada nyasarnya nambah akut. Mulai deh nanya sana-sini. Ternyata, menurut ibu-ibu warung kesalahan terjadi karena saya cuma salah belok, harusnya ke kanan saya malah kekiri. Yasudah deh, lanjut lagi jalan.. 15 menit kemudian, thanks God saya sampai di tempat tujuan, hiks.

Bayangkan satu jam menyusuri jalanan komplek yang panas. Puasa lagi!
Hanya Tuhanlah yang tahu bagaimana rasa hausnya saat itu :D

Trus, masih adakah orang yang bilang "ga terasa ya puasa udah mau seminggu"?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Operasi Tulang Hidung Bengkok

A Long Road to Get Drivers License in NC

Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas